Ini cara kilat jalin keakraban (1)

Semangat pagi sahabat sales semua. Walaupun pandemi masih terjadi, jangan kita putus semangat dalam mengejar prospekan ya. Tetap semangat dan belajar tentunya. Tanpa belajar artinya kita tidak mengembangkan skill atau teknik penjualan yang kita punyai selama ini. Tips penjualan bisa kita jumpai pada web salesuniveristy.id. Banyak pelatihan sales yang bisa sahabat sales ikuti dan belajar. Ingat pada masa ini, wajib menambah ilmu penjualan. Karena perlu banyak tips dan trik yang simple dan sederhana untuk mendapatkan closingan. Kami sangat menyarankan para sahabat untuk mengambil kelas ya. Walau kami tetap membagikan tips penjualan pada artikel ini. Simak ya artikel ini.

Tips penjualan kali ini kami ambil dari salah satu kelas pelatihan sales, yaitu hipnotic selling. Merupakan hal yang cukup penting tips nya yaitu bagaiamana caranya kita mempengaruhi customer agar bisa melakukan closing. Tujuannya adalah untuk kita bisa menjalin hubungan dengan cepat dan dapat menjalin keakraban dengan customer kita. Menjadikan mereka sahabat bukan sekedar obyek prospek untuk melakukan penjualan produk atau jasa kita. Jangan mereka seperti mendapatkan kerugian ya, buatlah hal agar kita untung, mereke juga untung. Win-win solution.

Kami bahas sedikit mengenai suatu teori ya sahabat. Para ilmuwan telah menemukan jaringan neuron yang ada pada otak manusia. Yang bisa kita sebut ‘Mirror Neuron’, ini menunjukan bagaimana semua hal itu terhubung satu sama yang lain dan dengan dunia secara umum. Dalam peneilitan di Italy, para ilmuwan menemukan bahwa 1 otak neuron pada otak monyet. Jadi percobaan ini mereka lakukan pada seekor monyet ya. Peneliti mencoba mengangkat tangan monyet tersebut untuk memakan kacang dan neuron motorik monyet tersebut aktif.

Monyet tersebut ternyata tidak benar-benar bergerak, hanya neuron morotiknya saja yang bereaksi, dan ini menunjukan bahwa adanya Mirror Neuron. Dan ternyata teknik ini yang kita sebut matching dan mirroring. Saat ilmuwan itu mengerakan tangan, sang monyet mengikutinya. Seperti berhadapan pada kaca atau cermin. Gerakan monyet tersebut meniru gerakan ilmuwan. Gerakan tersebut merupakan gerakan yang tidak monyet tersebut sadari. Tapi berdasarkan penglihatan dan sudah menjalin keintiman sehingga monyet merasa akrab sehingga tanpa sadar mengikuti gerakan orang yang ada pada depannya.

Nah pada artikel berikut nya nanti akan kami lebih detilkan penjelasan dan tipsnya. Jadi pastikan sahabat simak terus ya artikel-artikel kami. Tips penjualan dari salah satu pelatihan sales yang akan kami bagikan pada tiap artikelnya. Jadi simak ya. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini