Dosa yang wajib dihindari untuk sukses

Semangat pagi sahabat sales semua, tetap semangat kan ya untuk mengejar closingan setiap harinya? Ingat kesuksesan tidak bisa dengan mudah kita raih, perlu perjuangan yang sangat extra. Karena sukses tidak semudah membalik telapak tangan. Jangan terjadi malah kegagalan-kegagalan yang menghampiri kita. Lebih baik mengejar kesuksesan dari pada mengalami kegagalan. Efeknya sangat besar untuk kita. Pada tips penjualan kali ini kami akan membagi mengenai apa saja yang harus kita hindari untuk meraih kesuksesan. Simak yak.

Ini kami bagikan hal-hal yang harus kita hindari.

  • Kurangnya tujuan yang jelas dalam hidup

Banyak para sahabat sales yang berjuang tanpa arah. Sekedar melakukan prospek dan kunjung tidak ada closingan. Bisa saja hanya sekedar melakukan prospek atau asal. Jadinya tidak maksimum dalam bekerjanya. Karena hal simpel inilah sahabat sales mengalami kebingungan dalam menentukan langkah-langkahnya dalam bekerja. Pondasi sahabat semua tidak ada. Jadi wajar mengalami kebingungan dalam melangkah.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah carilah goal yang menarik dan sangat mempunyai arti. Misal goalnya kita fokuskan untuk orang tua atau orang yang kita kasihi.

  • Kurangnya ambisi

Ambisi yang biasa saja dalam mengejar prospekan akan berpengaruh dalam hasil akhirnya. Semangat kerja kita harus bagus setiap harinya, agar mood untuk mengejar tetap terjaga. Posture tubuh kita harus kita atur sedemikian rupa agar membentuk postur tubuh seorang pemenang atau seorang yang sukses. Latihan lah depan kaca atau cermin. Kita bisa meniru gerakan orang sukses atau pemenang itu seperti apa. Orang yang semangat, pantang menyerah, berani dan lain sebagainya. Misal kita bisa saja meniru gayanya superman berdiri, dengan menaruh tangan pada pinggang. Begitu berdiri merasa dapat memandang dunia jauh lebih luas.

  • Kurang disiplin diri

Disiplin ini merupakan hal yang wajib kita bentuk dari awal. Bisa karena terbiasa. Memang tidak mudah bila tidak ada niatan untuk berubah. Merupakan tindakan yang berulang-ulang kita lakukan. Hal paling sederhana bisa kita lakukan untuk melatih ini. Bangun pagi dengan senyum dan pikiran positif misalnya. Jangan beri kesempatan pikiran negatif mengambil alih pagi yang cerah. Bila tidak mampu melakukan hal ini, bisa menggunakan alat bantu sebagai reminder kita. Ambilah karet gelang, ketika kita melakukan hal yang tidak disiplin jepretlah karet pada tangan kita. Sakit tentunya bila kita menariknya dengan penuh. Ini untuk melatih kita ya tujuannya.

  • Menunda tugas

Tidak ada yang sempurna pada dunia ini. Yang wajib dan penting kita lakukan adalah kerjakan tugas tersebut dengan segera tanpa penundaan. Lakukan dan lakukan jangan ada pikiran nanti deh. Begitu sudah melakukan penundaan efeknya akan berkepanjangan. Akan terjadi lagi pada tahap berikutnya. Just do it.

Semoga tips penjualan ini bermanfaat untuk sahabat sales semua. Bila ingin mendapatkan hal lainnya bisa mengikuti kelas yang ada pada web ini salesuniversity.id. Banyak tips dan trik menarik yang bisa kita terapkan dalam berjualan. Tentu sahabat sales menginginkan closing yang banyak kan? Inget, keluarga atau orang yang kita sayangi menunggu hasil kerja kita. Salam dan happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini