Ini cara buat customer butuh produkmu

Semangat pagi sahabat sales. Mungkin ada pertanyaan dari para sahabat yang sedang kebingungan kenapa customer selalu tidak membeli produk kita? Kayak tidak butuh deh. Bagaimana ya caranya agar mereka bisa melakukan pembelian dan tidak pakai lama. Ingat ya sahabat, ini tidak instan. Sahabat harus mengikuti tips penjualan yang akan kami berikan pada artikel ini. Pelajari ya, ini bisa sahabat dapatkan juga bila mengambil program kelas pelatihan sales yang ada pada web ini salesuniversity.id

Sahabat harus membuat customer auto butuh, atau merasa sangat membutuhkan produk/jasa yang kita tawarkan ke mereka.

Jangan lagi kejadian, sudah capai-capai menawarkan produk. Tapi ujung-ujungnya mereka bilang belum butuh tuh. Nanti-nanti aja yak. Buang jauh-jauh pemikiran yang lama itu ya, sekarang sahabat akan belajar suatu hal yang baru dari kami. Tips penjualan yang sederhana tapi sangat ajaib hasilnya bila sahabat semua ikuti caranya.

Pertama yang harus sahabat lakukan adalah cari tahu keunggulan produk yang kita jual. Sahabat harus tahu apa saja benefit atau keunggulan dari produk masing-masing. Jangan bilang kalau kalian tidak tahu apa keunggulannya ya. Ini fatal kalau kita berjualan malah tidak tahu apa keunggulan produknya sendiri. Bagaimana bisa memasarkan kalau kita tidak tahu mengenai produk sendiri. Sama saja bunuh diri nama nya, berjualan tapi begitu ada yang menanyakan tapi bingung menjawabnya.

Lalu coba munculkan sebuah problem dari seorang customer. Kita gunakan contoh percakapan ya.

Misal menjual sepatu

Sales: bapak suka dengan kegiatan apa ya?

Customer : saya sangat menyukai kegiatan yang ada aktifitas outdoor nya

Sales : biasanya ada masalah kah ketika menggunakan sepatu khusus outdoor pak ?

Customer : biasanya yang terjadi, sepatu yang saya pakai tidak waterproof dan mudah sobek padahal penggunaannya tidak berat.

Selanjutnya hubungkan dengan produk yang akan kita tawarkan.

Sales : wah kebetulan, kita punya produk yang bisa menjawab kebutuhan bapak. Sepatu ini terbuat dari bahan sintetis bagus untuk sirkulasi udara pada kaki. Waterproof dan tentunya tidak mudah robek. Dan biasanya yang mudah robek itu, bahannya dari kanvas pak.

Apakah sahabat dapat menghubungkannya dengan produk masing-masing?

Selalu berusaha untuk mengkonekkan jawaban customer dengan produk yang kita miliki. Bagaimana sahabat tips penjualan ini? Semoga membuka pikiran sahabat semua ya dalam memasarkannya. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini