Cara Jual Produk Anti di Tolak

Semangat pagi sahabat sales, bagaimana penjualan hari ini dan kemaren? Semoga banyak closingan ya. Yang belum ada closingan atau sedikit, jangan khawatir ya, tetap semangat dan terus pelajari cara jualan yang efektif. Sahabat pernah melakukan promosi mati-matian ibaratnya sudah berkorban biaya yang cukup besar, tapi produknya tetap tidak laku juga. Pasang iklan juga sudah berjalan, tapi kenapa tidak ada yang melihat iklannya? Dan mungkin kita sudah mulai bertanya-tanya, apa ada yang salah dengan produk kita ya? Apa sudah tidak pasaran lagi produknya?

Rasa putus asa mungkin sudah menghampiri, seperti tidak ada harapan berjualan produk ini. Tidak apa kalau sahabat putus asa, asalkan penasaran ya. Kenapa ini bisa terjadi, ada apa? Apa yang salah? Yang tidak boleh, jangan malah benar-benar berhenti berusaha dan langsung merubah produk lagi. Yang akibatnya tidak kunjung closing atau terjadi pembelian. Karena cara yang digunakan sama saja. Tidak ada inovasi dalam berjualan.
Yang harus kita punyai adalah menggunakan cara yang mungkin tidak ada pada kompetitor. Sahabat harus memiliki ide kreatif, waktu, dan energi. Kami akan mencoba membahasnya ya, agar sahabat mendapatkan tips penjualannnya. Dan mendapatkan aha momentnya. Sehingga tidak kalut lagi dalam berjualan. Ke 3 hal ini harus sahabat punyai agar produk atau jasa kita bisa terkenal dan laris manis. Bila kurang 1 saja, rasanya kurang efektif cara ini.

Ide kreatif harus ada. Artinya para sahabat mampu mempunyai ide-ide yang segar dan menarik dalam pembuatan konten-konten berjualannya.

Jangan memaksakan ide yang lama dan usang terus menerus sama saja hal bodoh yang berulang-ulang kita lakukan. Karena hasilnya akan sama saja, alias kosong.

Waktu, artinya kita harus meluangkan waktu yang kita punyai dalam melakukan riset dan pembuatan kontennya. Jangan memaksakan cara yang sama untuk mendapatkan hal yang berbeda. Luangkan waktu untuk melakukan riset pada market. Apa sih yang sedang trend saat ini, apa yang laku, copy writing yang bagus seperti apa. Jadi stop beriklan terlebih dahulu, mulai luangkan waktu untuk lakukan riset.

Energi, yang kami maksud adalah tetap semangat dan positif spiritnya. Agar kita tidak putus harapan yang akibatnya tidak melakukan penjualan. Energi kita harus tetap bagus dan terjaga. Untuk melakukan riset dan mencari ide kreatif ini. Dengan semangat terus, harapannya alam akan mendukung usaha kita ini.

Hal paling mudah yang bisa sahabat lakukan adalah bisa mencontek produk orang lain/kompetitor. Amati, tiru dan mencontoh produk yang sudah laku pada pasaran. Mudahkan? Semoga tips penjualan yang sederhana ini bisa membantu sahabat semua. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini