3 tips menjual di masa pandemi

Semangat para sahabat sales semua. Pandemi yang panjang ini membuat kita mau tidak mau harus berpikir bagaimana caranya agar survive. Sebagai sales tetap mempunyai target penjualan yang harus kita capai. Dengan cara apa pun. Ide kreatif wajib muncul dan kita praktekan agar bisa terjadi proses  penjualan. Tidak mudah memang berjualan dengan kondisi pandemic ini. Tapi bisa dengan berbagai catatan ya. Tips penjualan kali ini berhubungan dengan cara berjualan pada masa pandemi. Yaitu menggunakan cara online bukan konvensional tatap muka.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya atau mencari informasi menggunakan metode apapun. Apa yang saya lakukan selama masa pandemi ini sudah benar atau masih salah ya? Cara berjualannya apakah sama saja saat sebelum pandemi? Atau sebenarnya sama saja cara berjualannya? Dan mungkin banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang selalu terpikirkan dan menjadi dilema berkepanjangan. Yang efeknya malah tidak jalan sama sekali. Suatu kerugian yang amat fatal bila karena mengurusi pertanyaan yang serba tidak terjawab, yang malah efeknya tidak jadi berjualan.

Berjualan harus tetap kita lakukan dengan cara apapun. Harus mencobanya sebelum kita mengetauinya, ooo ternyata teknik ini salah tidak tepat, harus ganti menggunakan teknik lainnya. Itu cara yang paling sederhana sekali dalam mencoba metode berjualannya. Nah dari pada bingung dan tidak mendapat jawaban sama sekali. Kali ini kami akan berbagi tips penjualan untuk para sahabat. Sebuah tips sederhana yang kami ambil dari pelatihan sales pada web salesuniversity.id. Sahabat bisa belajar langsung dengan membeli materi tersebut loh dan bisa berdiskusi langsung juga dengan trainernya nanti. Menarik sekali kan.

Metode yang kita gunakan dan cocok pada masa pandemi ini adalah virtual selling. Betul ini berjualan secara onlinde dengan pendekatan yang sedikit berbeda dengan cara konvensional. Virtual selling bisa sahabat dapatkan ya pada web salesuniversity.id. Kami akan bagikan 3 tips yang paling mudah. Dan sahabat bisa lakukan ini cukup meniru saja. Pastinya praktekan alias action. Karena percuma juga bila sudah kami bagikan tapi tidak pernah action. Tapi malah tetap merenungi nasib, kenapa tidak kunjung closing ya. Jawabnya jelas ya kebodohan diri sendiri.

3 langkah berjualan ala virtual selling

  1. Profiling

Lakukan profiling atau mencari profile para calon customer kita. Misal berkumpul menggunakan sosial media apa? Kumpulkan data selengkapnya lalu tinggal melakukan prospek dengan telepon. Tetap membuat janji terlebih dahulu ya. Jangan main hajar langsung telepon juga. Tidak akan berhasil bila itu sahabat lakukan.

  • Janjian

Sudah kami sebutkan pada point 1, buat lah janji temu dengan calon customer. Dengan menggunakan media online tentunya. Sekarang sudah banyak aplikasi untuk membuat meeting secara online. Misal Zoom, Google Meet, Microsoft team, dan lain sebagainya. Tinggal sahabat pilih mana yang cocok dengan kita atau dengan customer ya. Harus fleksibel dalam penggunaan aplikasi meeting online ini.

  • Mempengaruhi

Jalin hubungan baik dengan mereka. Bukan hanya sekedar lips service atau omongan basa basi biasa. Tapi benar-benar menjalin hubungan secara baik. Jadilah sahabat dengan mereka, bukan seorang sales yang sedang berjualan. Agar mereka bisa percaya dengan kita.

Ini 3 tips penjualan yang sederhana ya. Tinggal amati, tiru, dan modelling deh alias lakukan. Semoga membantu ya sahabat sales. Action ya, jangan menunggu keajaiban terjadi dalam closing. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini