Customer suka tarik ulur

Tetap semangat sahabat sales semua. Hari yang baik dalam melakukan penjualan dan closing tentunya. Pernah merasakan tarik ulur dari customer? Sudah bilang akan membeli tapi tidak kian mengatakan ya beli. Ada saja alasan yang muncul yang akhirnya proses pembelian tidak kunjung terjadi. Sebel pastinya ya bila kita mengalami hal ini. Tarik ulur seperti main layang-layang. Tidak kunjung menyerang tapi menghindar terus. Pada artikel ini kami akan sedikit membuka pikiran sahabat semua. Simak tips penjualan ini yak.

Mungkin para sahabat mesti melakukan introspeksi juga. Apakah proses penjualan sudah kita lakukan dengan benar. Baik itu secara urutan maupun penjelasannya. Jangan terbalik-balik ya, artinya jangan langsung melakukan presentasi saat awal bertemu. Karena calon customer sudah keburu illfeel duluan. Tapi serba tidak enak kalau menolak langsung. Makanya mereka melakukan proses tarik ulur. Biar tidak terkesan terlalu kejam dalam melakukan penolakan. Hayo siapa yang begini saat bertemu calon customer pertama kali?

Ingat semua proses penjualan itu ada prosesnya. Sederhananya mulai dari 1 menuju no 2 dan selanjutnya. Jangan terburu-buru dari no 1 langsung melompat ke no 3 atau 4. penjualan tidak bisa akan terjadi bila itu yang terjadi. Sahabat sales wajib memahami alur proses penjualannya. Tips penjualan ini akan efektif bila sahabat semua patuh akan prosedurnya ya. Pahami tiap prosesnya jangan langsung tiba-tiba presentasi.

Hal utama yang wajib sales lakukan adalah melakukan proses menggali kebutuhan mereka. Bagaimana bisa kita melakukan presentasi kalau kita tidak tahu apa yang menjadi kebutuhan mereka. Customer kadang tidak tahu apa yang mereka butuhkan, karena mereka sedang mengalami masalah sehingga kebingung harus bagaimana. Ini tugas kita sales untuk membimbing dengan pertanyaan-pertanyaan sehingga mereka tahu dan paham, bahwa produk atau jasa kita lah yang menjadi solusi akan permasalahan mereka. Pahami proses menggali kebutuhan ini. Sales wajib paham caranya untuk menggali kebutuhan.

Ini kami berikan urutan proses penjualan yang baik, tahapan yang harus sahabat sales lalui dalam setiap proses penjualannya.

  1. Menjalin hubungan
  2. Menggali kebutuhan
  3. Presentasi
  4. Mengatasi keberatan
  5. Closing

Hayo apa ada sahabat sales yang tidak melakukan urutan tersebut? Urutan kah? Atau malah lompat-lompat prosesnya. Yuk introspeksi diri. Lakukan dengan benar maka proses penjualan akan terjadi dengan baik yang berujung dengan closingan. Tips penjualan sederhana yang powerfull. Sahabat sales bisa mendapati banyak pelatihan sales lainnya pada web ini salesuniversity.id. Yuk belajar maka kita akan paham dan mengerti. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini