office, business, colleagues

Sudah lengkapkah senjata perang sales ?

Semangat pagi sahabat sales. Bila berbicara mengenai kelengkapan perang seorang tentara, apa saja sih yang harus mereka siapkan sebelum maju ke arena pertempuran? Biasanya, senjata, peluru, strategi perang, makanan, dan hal lainnya. Nah bagaimana dengan perlengkapan perangnya seorang sales? Apa saja yang harus kita siapkan? Atau malah bingung, kok sales menyiapakan peralatan perang sih? Kita kan tidak bertempur dengan musuh.  Nah yang punya pikiran seperti ini , berbahaya nih ya.

Wajib rubah pikirannya. Karena kita seorang sales juga melakukan pertempuran maju ke arena perang. Tapi yang kita hadapi bukan lah lawan yang harus kita kalahkan tapi kita menghadapi customer. Dengan berbagai pertahanan-pertahanan yang mereka punyai. Akan berbentur atau beradu dengan senjata yang kita punyai.  Seberapa kuat senjata kita dapat meruntuhkan pertahanan-pertahanan tersebut? Ini secara harafiah ya?

Customer akan memiliki mungkin 1001 alasan untuk menolak prospek kita. Inilah pertahanan yang mereka miliki. Tips penjualan yang kami akan sampaikan ini akan bermanfaat untuk sahabat sales semua. Ini adalah pelatihan sales khususnya loh ya mengenai tips dan trik ini.

Sebelum maju kemedan laga, wajib bagi sales untuk melengkapi persenjataannya. Kami bagikan ilmu nya nih ya.

  • Networking

Dengan memiliki jaringan atau networking kita bisa melakukan penjualan kepada siapapun yang kita kenal. Atau siapa pun yang bisa kita jangkau. Dengan mereka mengenali kita, tentunya akan mudah dalam melakukan proses berjualan. Otomatis pertahanan mereka akan berkurang, karena berhadapan dengan orang yang mereka kenali,

  • Proactive prospek

Melakukan telepon dan membuat janji kepada prospek yang baru. Dengan melakukan ini pipeline kita akan selalu terisi selalu. Ini merupakan suatu proses menabur dan pada suatu saat akan melakukan proses menuainya.

  • Selling Story

Sales wajib mempunyai kemampuan bercerita. Yang bisa kita ceritakan mengenai kepuasan orang yang membeli pada kita. Bisa memanfaatkan teknik hypnotic persuasion untuk lebih mudah membujuk mereka. Bila ingin tahu lebih lanjut mengenai pelatihan sales ini, silahkan cari pada wen salesuniveristy.id

  • Presentation skill & proposal solusi

Presentasi yang kita sampaikan jangan hanya mengenai company profile saja. Tapi siapkan lebih mendetail, mengenai solusi akan problem yang sedang mereka hadapi. Jadi isinya adalah kurang lebih, ini loh solusi yang kami tawarkan akan masalah yang kalian hadapi.

  • teknik bertanya

kemampuan satu ini menjadi sangat penting. Karena salah 1 senjata pamungkas kita adalah betanya. Kita mencari tahu apa sih yang menjadi kebutuhan mereka sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian? Dengan kita tahu, maka semua menjadi beres.

Nah ini tips singkat yang bisa sahabat sales lakukan dan tiru ya. Tips penjualan ini akan sangat terasa manfaatnya bila sahabat praktek loh ya. Jadi bukan hanya sekedar teori kosong belaka.semoga membantu penjualan sahabat semua ya. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini