Ragu saat menelpon

Semangat pagi sahabat sales semua. Bagaimana prospek hari ini dan hari kemaren? Angkanya sudah bagus? Atau masih perjuangan ya? Tidak apa, tetap semangat ya. Ada satu pertanyaan nih untuk sahabat sales semua. Pernah melakukan prosek melalui telepon tentunya dong? Atau malah tidak pernah? Nah ini kami bagikan tips penjualan mengenai prospek melalui telepon. Sangat berguna loh untuk sahabat semua. Ini salah satu tips dan trik yang kami ambil dari pelatihan sales pada web salesuniveristy.id simak artikel ini sampai selesai ya.

Pernah merasa ragu saat akan melakukan telpon calon prospekan ? sudah angkat telpon mau memencet nomer maju mundur, serba ragu. Ketidak percaya dirian tiba-tiba muncul. Ada muncul kata-kata, telepon atau jangan ya? Berulang-ulang muncul pada pikiran kita. Yang akhirnya malah tidak jadi telepon. Dan kembali menaruh gagang telepon. Keringet dingin kadang keluar, baju menjadi basah. Ayo siapa yang pernah mengalami hal ini? Jujur ya?

Pikiran kita bermain saat dalam situasi seperti itu. Jangan-jangan begini, jangan-jangan begitu. Selftalk negative berseliweran pada pikiran dan otak kita. Kayaknya orangnya galak nih, tidak mungkin ah dia mau beli produk kita ini, semoga orangnya sibuk jadi tidak angkat atau menjawab telepon nih, dan masih banyak omongan-omongan lainnya yang muncul pada kepala kita. Segala pikiran-pikiran yang menakutkan kita sebagai sales pada saat mau menelpon.

Hal itu bisa kok teratasi, kami bagikan tipsnya. Ikuti ya.

  • Affirmasi

Lakukan kegiatan ini kepada kita sendiri dan katakana, semua orang yang akan saya telepon akan percaya kepada perkataan saya. Lakukan ini sebanyak 5x dengan yakin dan kepalkan tangan kita, sambil memvisualisasikan orang yang akan kita telepon itu orang yang ramah dan menerima telepon kita dengan baik.

  • Skrip telepon

Sebelum memencet nomer telepon calon customer, kita wajib menyiapkan skrip percakapan terlebih dahulu. Kira-kira apa yang yang harus kita bicarakan atau sampaikan kepada dia. Dan tentu menyiapkan teknik mengatasi penolakan bila muncul pernolakan-penolakan dari calon customer. Menyiapkan segalanya terlebih dahulu. Ibarat mau maju perang, kita siapkan senjata dan pelurunya..

  • Posisi tubuh

Pastikan posisi tubuh kita dalam kondisi yang baik, tidak tiduran atau selonjoran saat menelpon. Duduk yang tegak tapi rileks, bila perlu sambil berdiri. Dan lakukan dengan senyuman, karena nada bicara kita itu terpengaruh oleh posisi kita sedang duduk , tiduran atau berdiri. Akan terasa sekali perbedaan intonasi suaranya. Semangat atau malah lesu. Nah semoga 3 tips penjualan yang sederhana ini bisa membantu sahabat sales semua ya. Bila sudah menyiapkan segalanya, pastikan anda melakukan telepon nya loh ya. Karena bila tidak ada action sama saja tidak melakukan apa-apa. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini