5 habit sales superstar

Semangat pagi sahabat sales. Ingin menjadi sales superstar? Siapa sih yang ingin menjadi sales yang hebat dan menjadi superstar? Yang harus kita samakan adalah definisi sales superstarnya terlebih dahulu sebelum kita bahas detilnya pada artikel kali ini. Ini merupakan tips penjualan yang sederhana tapi sangat bagus hasilnya, bila sahabat mampu menjalaninya. Tidak perlu jauh-jauh mencari pelatihan sales, dengan membaca artikel sahabat sales akan tercerahkan dan akan menambah skill sellingnya. Tanpa berlama-lama kita bahas yuk.

Apa itu sales superstar? Sales yang mampu melakukan closing secara konstan dan terus menerus.

Yang angka pendapatannya sangat besar melampaui rekan-rekan sejawatnya pada suatu perusahaan. Siapa yang tidak ingin seperti itu. Komisinya juga pasti besar karena pencapaian jumlah customer dan nominal closingnya yang banyak dan besar. Ternyata ada loh cara nya agar menjadi sales superstar. Hanya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan ini setiap harinya. Mudah kok, tapi mampu tidak untuk para sahabat sales melakukannya secara setiap hari dan rutin.

5 Habit superstar

  • Affirmasi

Affimasi ini seperti kita melakukan doa setiap harinya. Dengan mengucapkan secara berulang-ulang apa yang menjadi tujuan kita dalam aktivitas hari ini, dan apa yang ingin kita capai. Setiap pagi sebelum memulai hari kita, ini bisa dilakukan. Tujuannya untuk memperkuat mental dan membantu untuk membentuk rasa percaya diri kita lebih tinggi.

  • Datang awal

Kesalahan awal seorang sales adalah mengganggap remeh soal datang lebih awal. Kenapa? Karena dengan datang mepet waktu atau bahkan telat efek kebelakanganya sangat berarti. Karena kita tidak akan ada waktu dalam menyiapkan segala sesuatunya. Seperti kita tahu, ada waktu tertentu yang tidak bisa diubah atau geser dalam melakukan prospek. Bila waktunya sudah lewat, maka hilanglah kesempatan hari itu dalam prospek ke customer.

  • Riset

Sudahkah sahabat sales melakukan hal ini setiap waktunya? Riset.

Ini merupakan kegiatan yang cukup penting dalam proses terjadinya closing. Kita wajib, cari tahu mengenai perusahaan atau individu yang akan kita tawarkan. Kenapa produk atau jasa yang kita tawarkan akan menjadi solusi akan permasalahan mereka? Karena bila ini tidak ada riset, bisa jadi pekerjaan prospek setiap harinya merupakan pekerjaan yang sia-sia. Tidak tepat sasaran.

  • Skrip

Wajib menyiapkan skrip atau ketikan percakapan yang akan kita sampaikan ke calon customer. Bersiaplah akan segala sesuatunya yang akan terjadi pada saat melakukan prospek. Penolakan dan sejenisnya, yang artinya siapkan handling objection akan jawaban penolakan yang mereka berikan. Dengan bersiap maka langkah menuju closing akan makin dekat.

  • Visualisasi

Sebelum melakukan prospek kita bisa melakukan hal simpel ini, visualisasi. Bayangkan apa yang akan terjadi pada saat prospek. Bahwa customer akan menerima kita dengan ramah, baik, paham, dan akan tertarik saat kita melakukan prospek sehingga tertarik untuk membeli.

Bagaimana? Sanggup kah para sahabat sales melakukan hal ini setiap hari nya? Tentu sanggup dong mengikuti tips penjualan ini. Bila ingin makin hebat skill penjualannya, sahabat bisa mengambil pelatihan sales pada web ini salesuniversity.id. Belajar itu mudah asal sahabat mau melakukannya. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini