Berjualan Online pada masa covid (3)

Semangat pagi sahabat sales semua. Tetap menjaga kesehatannya ya. Masih masa covid nih, walau sudah ada vaksinasi bukan berarti prosedur kesehatan kita abaikan ya. Tetap patuhi 3M, masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Mau lebih efektif lagi. Stay at home pastinya. Berbicara stay at home, artinya mau tidak mau akan membahas mengenai aktivitas secara online. Stay at home atau work from home, pasti menggunakan jalur internet dan segala sesuatunya secara online. Membeli makanan misalnya, sudah secara online. Pada artikel ini tetap kami akan membagikan tips penjualan untuk berbagi ilmu dengan sahabat sales semua.

Yang lalu kita sudah membahas cara memposting melalui instagram. Yang kita sama-sama tahu, bermain instagram itu menggunakan foto atau gambar dalam melakukan penjualan. Artikel ke 2, kita telah memberikan tips penjualan dengan cara membuat gambar atau foto yang baik. Sehingga bisa menjadi daya tarik calon pembeli yang melihatnya. Bila gambar tidak menarik, jangan harap bisa melirik calon customer. Kita memerlukan gambar yang bagus yang menarik. Dan tentunya ada kata-kata copy writing yang menyertai gambar tersebut,

Akun instagram itu terbagi atas 2 bagian, personal dan bisnis. Mana yang sahabat sales gunakan saat ini? Masih personal ka? Atau sudah menjadi akun bisnis? Bedanya apa sih? Simpelnya kalau untuk berbisnis gunakan lah akun yang bisnis. Karena kita bisa mencantumkan lebih mendetil lagi informasinya. Seperti link website, no telpon yang bisa mereka hubungi, dan masih banyak lagi lainnya. Yang kesemuanya itu menyampaikan informasi lebih mendetil dan jelas. Sehingga customer tahu kemana harus mengkontak kita untuk menanyakan informasi lebih lanjut atau hal lainnya. Jadi pastikan jangan menggunakan akun yang personal ya, tapi bisnis.

Adakah tips penjualan agar postingan kita bisa muncul pada saat customer melakukan pencarian?

Jawabannya ada, lakukan proses mencontek. Bingung? Kok mencontek sih? Iya, mencontek yang kita maksud adalah sahabat sales bisa melihat gambar atau foto seperti apa sih yang menarik pembeli atau calon customer? Kita bisa mencontek cara pengambilan gambarnya, bisa meng copy kan kalimat copy writing nya. Bila mereka bagus, kena tidak kita contek dan tiru. Lalu kita terapkan pada produk yang kita akan pasarkan. Sahabat sales dapat menconntek keseluruhan materi dari kompetitor bila perlu. Lakukan saja karena yang kita kejar adalah terjadinya penjualan dan closing.

Semoga tips penjualan kali ini dapat memberikan pencerahan untuk sahabat sales semua. Pelatihan sales pada web salesuniversity.id banyak memberikan tips-tips ajaib lainnya. Walau sederhana tapi sangat fantastis hasilnya. Ingin lebih banyak paham? Ikuti kelas dan belajar lah. Tambah skill penjualan menjadi kunci untuk sahabat sales semua. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini