Berjualan Online pada masa covid (2)

Semangat pagi sahabat sales ! Apa kabar nya hari ini ? Semoga selalu mendapatkan kesehatan ya. Siapa yang sudah berjualan secara online? Setelah membaca artikel yang lalu? Atau malah sudah melakukan penjualan secara online? Bagus dong kalau begitu. Dengan selalu beraktivitas berjualan secara online artinya sahabat semua bertanggung jawab dengan keluarga yang menunggu untuk mendapatkan hasil dari pekerjaan sahabat semua. Pada artikel kali ini, tetap kami membagikan tips penjualan dari pelatihan sales yang ada pada web salesuniversity.id

Bila yang lalu kita sudah membahas mengenai berjualan dengan menggunakan Instagram. Nah sekarang kita akan membahas lebih mendalam cara berjualannya. Ingat, pastikan akun instagram sahabat sales semua tidak private ya. Wajib mengubahnya menjadi publik. Alasannya agar semua orang dapat masuk melihat apa yang sahabat sales tawarkan. Bukan hanya keluarga dekat atau rekan yang menjadi follower saja yang dapat melihatnya. Tapi jauh lebih luas, orang yang tidak kita kenal pun akan masuk mampir.

Market place kita menjadi jauh lebih luas. Jualan kita mungkin sama atau berbeda dengan sales lainnya. Tapi jangan khawatir, karena masing-masing sudah memiliki pangsa pasarnya.

Tinggal kemampuan analisa para sahabat yang mengambil peranan pada tahap ini. Pelajari customer yang telah melakukan pembelian ke kita. Cari tahu Mereka bergaul, tinggal, bekerja, hobby dan lain sebagainya. Itu bisa kita dapatkan dari instagram nya mereka kok. Tinggal kita luangkan waktu untuk melakukan riset.

Instagram berfokus pada gambar, baik itu visual maupun audio. Biasanya banyak menggunakan foto-foto dalam menunjukan produknya. Nah yang sahabat bisa lakukan adalah, mulailah belajar memfoto produk dengan baik. Pelajari sudut pengambilan, cahaya, dan lainnya. Tidak memerlukan peralatan yang super canggih. Cukup menggunakan kamera yang ada pada handphone kita. Handphone jaman sekarang sudah makin canggih. Tidak perlu sampai menggunakan kamera profesional. Tapi bila punya, silahkan kita gunakan. Akan makin hebat hasilnya.

Setelah mengambil gambar yang bagus, bisa masuk kedalam proses editing. Tidak usah kawatir, cara editing sekarang cukup simpel dan sederhana caranya. Tinggal cari pada playstore aplikasi editing yang sederhana dan gratis, sudah tersedia. Kalau mempunyai kemampuan editing skill dewa seperti photoshop misalnya, malah akan jauh lebih baik lagi. Instagram menggunakan gambar-gambar dalam melakukan komunikasi. Bila gambar kita kurang baik, efeknya adalah tidak menjadi perhatian mereka. Sehingga pembelian tidak akan terjadi. Tips penjualan yang kami share kali ini sedikitnya memerlukan daya kreatifitas kita. Itu semua bisa kita pelajari kok.

Pada artikel berikut nanti, masih kita akan bahas lebih mendalam lagi mengenai instagram. Jadi pastikan tetap membaca nya ya. Kalau tidak, sahabat sales sendiri yang akan rugi. Banyak tips penjualan yang kami share berdasarkan pelatihan sales pada web salesuniversity.id. Silahkan mampir dan melihat lebih detil lagi ya. Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini