Jualan tanpa perlu mengeluarkan uang promosi

Semangat pagi sahabat sales semua, semoga hari ini dan selanjutnya tetap mendapatkan closingan ya. Bagaimana reaksi sahabat semua dengan membaca judul tersebut? Setuju kah ? Atau tidak setuju? Kok ya bisa berjualan tanpa mengeluarkan dana promosi sama sekali? Hari gini loh? Semua perlu uang duluan baru bisa bergerak itu penjualan. Ingin tips penjualan mengenai cara berpromosi tanpa mengeluarkan uang? Simak terus artikel ini.

Cara yang kita gunakan adalah word of mouth alias berpromosi mengunakan kata-kata kita. Yaitu dari mulut ke mulut. Ini merupakan cara yang paling dasar dalam berpromosi. Cara ini sudah jauh lebih ada daripada penggunaan teknologi. Walau dalam lingkup atau skala yang kecil. Mulai dari keluarga terdekat atau tetangga misalnya. Kita menawarkan produk kepada mereka. Bila mereka puas akan pembelian tersebut. Dengan sendirinya mereka akan sukarela beriklan kepada orang lain yang ada sekitar mereka. Mereka akan membicarakan produk tersebut. Keunggulannya dan lain sebagainya dan membelinya kepada siapa. Gratis kan.

Cuma sekarangkan sudah jamannya sosmed? Apa masih bisa cara tersebut tetap terpakai? Jawabannya tetap bisa, tapi konteksnya sedikit berbeda. Yaitu menggunakan sosmed tersebut sebagai wadah beriklan tanpa menggunakan uang. Betul, dengan kita menuliskan atau beriklan pada sosial media, seperti instagram, tiktok, twitter, dan sosmed lainnya.

Kita akan menuliskan segala macam keuntungan pada media ini. Yang artinya kita juga sedang beriklan. Dan efeknya akan berskala lebih besar bila kita bandingkan dengan penjualan mulut ke mulut cara tradisional. Karena bisa menjangkau kemana pun sosmed ini. 1 kota, 1 pulau, 1 negara, bahkan bisa saja ke negara lain.

Cara ini banyak penggunanya, terlebih perusahaan, umkm, pebisnis pemula yang budget beriklannya sangat minim bahkan tidak ada. Karena mereka tidak akan mendapat kerugian secara material dalam beriklan. Yang harus sahabat lakukan adalah membuat konten se kreatif mungkin. Sehingga calon pembeli akan berlomba-lomba akan mengakses dunia sosial media kita. Kami tidak akan membahas cara membuat konten pada artikel ini ya. Akan kita bahas pada artikel lainnya.

Semoga tips penjualan ini berguna untuk sahabat semua. Dan sahabat juga bisa mengakses web ini dan menemukan banyak pelatihan sales yang bisa sahabat pelajari. Happy Selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini