Negosiasi dengan customer

Semangat pagi sahabat sales, hayo siapa yang pernah mengalami namanya bernegosiasi? Ini bisa ber negosiasi dengan siapa pun ya, yang kita maksud. Dengan keluarga, pasangan, partner kerja, tim sales, dan tentunya dengan para customer. Apakah masih mengalami kesulitan ? sering kalah atau menang dalam bernegosiasi? Kita sharing-sharing ya sahabat sales. Agar tips penjualan nya makin canggih. Dan saling membagikan informasi ya kepada sesama sales.

Kami bagikan tips dalam bernegosiasi yang baik dan benar ya. Ingat negosiasi bukan berarti memaksakan kehendak kita agar mereka mau mengikuti keinginan kita. Karena ini bukan lah soal menang atau kalah, tapi mengatur startegi agar customer mau melakukan pembelian produk kita. Karena bila kita mengotot maunya kita, walaupun menang.

Apakah customer akan jadi membeli produk kita? Tentunya tidak. Ini yang tidak kita inginkan. Kita tentu ingin agar customer melakukan pembelian. Jadi bukan soal menang dan kalah, tapi memenangkan hati customer.

  • Tidak penting

Negosiasi bisa kita mulai dari melakukan prospek hingga closing. Jadi ini sangat penting. Tidak bisa kita mengganggap ini sepele, merupakan hal yang sangat penting.

  • Pahami kebutuhan

Kita harus paham apa saja yang ingin menjadi kebutuhan kita dalam melakukan suatu negosiasi. Jangan sampai kita mengalami kerugian. Karena negosiasi yang baik adalah win win solution. Atau mendapatkan hasil yang sama-sama menang. Tidak ada yang kalah.

  • Menggali kebutuhan

Sales wajib tahu cara menggali kebutuhan seorang customer, jangan hanya menginginkan sekedar terjadi closing saja tanpa adanya kita menjadi sahabat untuk mereka. Apakah produk yang kita tawarkan adalah menjadi solusi untuk permasalahan yang mereka hadapi.

  • Pahami customer

Sering kali customer melakukan gerakan-gerakan tubuh atau pada muka yang menandakan ingin mencari tahu atau malah berbohong akan sesuatu. Kita sebagai sales akan jauh lebih baik bila bisa mengetahui tanda-tanda tersebut. Ini bisa kita pelajari pada pelatihan sales ya.

Bila hal tersebut mampu kita kuasai, kemungkinan besar closingan akan tercapai. Dan kita mampu menguasai negosiasi dengan customer. Sehingga customer akan mau mengikuti apa keinginan kita, sehingga bisa terjadi penjualan yang baik. Customer senang dan tentunya kita sebagai sales juga merasakan kenikmatan tiada tara. Semoga tips penjualan ini dapat menambah wawasan dan skill sahabat sales ya. Happy Selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini