5 hal yang menyebabkan Team Sales tidak capai target

5 hal yang menyebabkan Team Sales tidak capai target

Semangat pagi sahabat sales. Hari yang indah untuk selalu mengucapkan syukur atas Rahmat Tuhan. Dan dengan harapan closingan tentunya. Bagaimana skill penjualan sahabat semua? Sudah makin bertambah dan makin jago dalam berjualan? Bila masih berjalan di tempat, tidak ada salahnya mencari pelatihan sales yang berkualitas agar tips penjualan dan skill nya makin hebat ya. Kali ini kita mau membahas mengenai hal-hal yang menyebabkan tim sales kita tidak capai target.

Hal-hal berikut menjadi pekerjaan rumah untuk kita sebagai tim leader, sales leader, atau apapun istilahnya. Karena kita tidak bisa hanya mempush tanpa alasan yang jelas. Kenapa mereka bisa tidak perform dengan baik dalam penjualan. Jangan-jangan mereka menghadapi kendala yang membuat mereka bermasalah dalam mencapai targetnya. Kita simak ya satu persatu, mana saja yang terjadi pada tim sales kita.

5 hal penyebab tim sales tidak capai target

  • Tidak punya impian

Tentukan dong apa yang kita mau, setelahnya kita akan tahu mau melangkah bagaimana.

  • Tidak merasa bakat

Ini cukup fatal, bila kita merasa tidak mampu berjualan karena merasa tidak berbakat. Bagaimana kita bisa menawarkan produk atau jasa perusahaan bila kitanya belum PD dengan diri sendiri.

  • Tidak percaya produk/jasa

Bila diri sendiri saja tidak yakin dengan produk/jasa yang akan kita pasarkan. Bagaimana bisa meyakinkan orang lain untuk membeli nya?

  • Tidak punya keahlian/skill

Apakah kita sudah sadar akan kondisi kita? Bahwa kita tidak mempunyai skill yang cukup mulai dari prospek  sampai dengan closing? Bila ya, menjadi kabar bagus, karena bisa menambah skill atau tips penjualannya melalui pelatihan sales yang banyak bertebaran.

  • Tidak ada ide kreatif

Jangan memaksakan ide yang sama untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Itu merupakan hal yang bodoh. Bila cara pertama sudah gagal, janganlah memaksakan ide tersebut dengan harapan mendapat hasil yang berbeda. Wajib kreatif dalam mencari ide baru dalam selling.

Bagaimana apakah tim anda mengalami hal tersebut yang kami sebutkan? Atau malah sahabat sales sendiri sebagai atasan yang mengalaminya. Ayo segera beraksi melakukan perubahan agar menjadi lebih baik. Tips penjualan bisa kita dapatkan melalui pelatihan sales yang bisa kita pelajari. Contohnya pada web salesuniversity.id. Semua cukup lengkap untuk sahabat sales pelajari dan kuasai.

Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini