Pelet mujarab para sales

Semangat pagi sahabat sales semua. Pernahkah kita melihat teman yang melakukan penjualan dengan santainya tapi tiba-tiba closing dengan mudahnya. Pergi sebentar terus presentasi dengan customer terus pulangnya langsung melakukan closingan. Kayaknya gampang banget sih melakukan penjualan dengan customer. Pastinya teman-teman sales ingin tahu dong apa sih tips penjualan nya. Mudah banget kayak membalik telapak tangan saja.

Apa jangan-jangan mereka ini menggunakan pelet ya? Customer atau klien kayaknya nurut banget kalau sudah berhadapan dengan sales ini. Wajar sih, kalau teman-teman berpikir seperti itu. Ibarat dengan jentikan jari nya saja, customer langsung cium tangan dan melakukan pembelian. Iya mudah banget. Yang mereka lakukan bukanlah menggunakan pelet ya. Ini hanya menggunakan salah satu skill dalam penjualan. Bisa kita temui sih, pada beberapa pelatihan sales yang ada. Tips penjualan ini kadang kita dapatkan. Penasaran pastinya?

Jawabannya simpel, yaitu riset. Ini menjadi tantangan untuk sahabat sales untuk melakukan pekerjaan yang satu ini.

Karena tidak mudah melakuan riset karena perlu fokus yang khusus untuk masing-masing customer. Bila kita memiliki, anggap saja 5 orang customer setia. Artinya kita harus melakukan 5x riset untuk masing-masing dari customer tersebut. Karena hasil riset dari customer a tidak akan sama dengan hasil riset customer b. jadi wajib bila kita melakukan yang namanya riset untuk masing-masing klien.

Tentunya kita ingin dong mampu menjawab segala pertanyaan yang mereka lontarkan. Mereka butuh info apa pun kita bisa memberikannya, kita bisa tahu mereka sedang berada di mana dan lainnya. Kita tidak mungkin bisa tahu itu semua kalau tidak menggunakan riset. Pahami mereka dan jadikan mereka sahabat ya. Apa sih yang kita riset kan ?

Sahabat sales bisa mencari tahu apa sih hobby mereka, kesukaannya, misal film favorit, games favorit, makanannya, tempat resto nya, dan lainnya. Jadi kita bisa ngobrol dengan topik-topik yang mereka sukai. Sehingga nyaman mereka berbicara dengan kita, karena kita sehati dan nyambung saat berbicara. Ini kita tidak melakukan penjualan loh ya. Hanya obrol biasa sebagai sahabat.

Sehingga bila mereka butuh sesuatu, pasti akan mengkontak kita. Tips penjualan yang akan membuat teman-teman makin akrab dengan mereka. Ingat ya, masing-masing customer itu berbeda perlakuannya. Jadi riset lah masing-masing mengenai mereka. Semoga membantu ya, banyak loh pelatihan sales yang bisa sahabat temui pada web ini. Juga bisa membantu loh dalam meningkatkan tips penjualannya. Happy selling ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini