5 dosa sales

Semangat pagi, sahabat sales. Apa kabar nya hari ini? Kiranya semua baik-baik saja ya. Kali ini kami akan membahas tips penjualan berupa cara-cara agar kita sebagai sales mudah melakukan closingan. Kita sebagai sales mungkin sering ingin buru-buru closing tanpa peduli apapun yang terjadi. Yang penting adalah komisi yang masuk kekantong. Karena hal inilah kesalahan awal yang sudah tercipta dari mula.

5 dosa sales yang acap kali melakukan hal ini pada saat menghubungi calon prospekan.

  • Sosial media

Tidak bisa kita hindari, saat ini adalah jamannya bermain sosial media, semua orang sudah menggunakan sosmed. Kita sebagai sales juga pasti menggunakan ini, dan sering kita mem follow atau join mereka. Yang menjadi problem dan kesalahan adalah kita langsung mengkontak mereka secara pribadi melalui direct message atau inbox mereka. Dan biasanya langsung melakukan penjualan tanpa mengakrabkan diri dulu dengan mereka. Kesalahan yang fatal.

  • Buat janji temu

Dan kesalahan selanjutnya, biasanya adalah setelah dari sosmed ini. Biasanya sahabat sales langsung buru-buru menghubungi mereka untuk janji temu tanpa basa basi lainnya. Efeknya adalah, customer akan bingung dan langsung illfeel, tidak kenal secara pribadi kok main langsung ajak ketemuan.

  • Saat pertemuan

Bila mampu bertemu janji temu dengan calon customer, kesalahan berikutnya yang terjadi adalah tidak berhenti bercerita tanpa peduli customer kita tertarik atau tidak. Cerita panjang lebar mengenai perusahaan kita, berdiri kapan, produk kita dan lainnya.

  • Riset prospek

Kesalahan selanjutnya adalah kita sebagai sales tidak melakukan riset terlebih dahulu akan calon prospek kita. Kita tim sales harus mencari tahu dulu mengenai detil pribadi mereka. Siapakah mereka ini, mungkin perusahaannya, hobinya, keluarganya, dan lainnya. Ini bisa teman cari melalui sosmed mereka.

  • Tidak ada benefit

Biasanya kita para sales langsung menawarkan produk pada saat itu juga, bercerita keunggulan produk yang akan kita jual. Mungkin juga membandingkan dengan kompetitor. Tanpa kita peduli atau tahu, apakah barang yang kita tawarkan ini cocok atau bermanfaat dengan kebutuhan calon klien.

Jadi dosa mana yang teman sales sudah lakukan? Hayo perbaiki, semoga tips penjualan ini bisa membantu teman-teman. Bila ingin lebih memahami lebih detil ada juga pelatihan sales yang kami tawarkan melalui web salesuniversity.id

Happy selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini