Sales in new era

Sales in new era

Semangat pagi para rekan sales. Bagaimana harimu, semoga makin banyak closingan ya setiap harinya. Walau masih dalam kondisi pandemi yang berkepanjangan nih. Tetap semangat dalam mengejar closingan. Meskipun keadaan yang seperti ini, bukan berarti kita menjadi sales yang sembarangan dalam mengejar closingan. Tetap melakukan cara-cara yang baik dan tidak serba memaksa. Baca artikel ini sampai selesai, ada tips penjualan yang berguna loh.

Sering kali sales hanya mengejar closingan semata, tanpa peduli keinginan dari customer kita.

Customer itu juga manusia loh, yang membutuhkan kejelasan dan tidak mendapatkan PHP kalau istilah jaman sekarang. Kita sebagai sales jangan terburu-buru melakukan presentasi ke customer. Berilah mereka edukasi atau pelajaran terlebih dahulu, sehingga mereka paham dengan apa yang akan mereka beli. Pastikan yang akan mereka beli adalah sesuatu hal yang berguna untuk kehidupan mereka.

Setiap proses penjualan itu ada tahapannya ya. Jangan seperti prinsip memakan cabai. Iya cabai yang pedas itu. Yang kalau kita gigit cabai itu langsung terasa pedasnya pada lidah kita. Maksudnya adalah penjualan tidak seperi memakan cabai, yang langsung ada hasilnya berupa closingan. Ada tahapannya yang harus kita jalani sebagai sales. Jangan berpikir hari ini kita melakukan presentasi dengan menjelaskan panjang lebar mengenai produk, keunggulan, dan lain sebagainya. Lalu langsung berharap saat itu juga mereka akan setuju untuk melakukan pembelian. Atau berharap besok sudah terjadi pembelian. Ingat ya teman-teman sales, tidak lah instan.

Kita sebagai sales wajib menyamakan frekwensi kita dengan calon pembeli. Jalin hubungan dengan baik, cari kebutuhan mereka bila di hubungkan dengan keberadaan produk kita. Bisa saja pertemuan dengan customer terjadi 5x atau bahkan lebih. Tergantung dari kemampuan teman sales, seberapa mampu dan cepat untuk menjalin hubungan secara intim dengan customer tersebut. Jadikan lah mereka seperti sahabat kita. Bukan sekedar mencari keuntungan komisi saja dari hasil closingan dari pembelian mereka akan produk kita.

Bila teman sales ingin atau mampu bisa menjalin keakraban dengan mereka customer, salesuniversity.id bisa menjawab keinginan teman sales. Ada banyak tips, trik, pada web belajar online ini. Tinggal teman sales memutuskan, sekarang lah saatnya melakukan action untuk belajar dan menambah skill penjualan. Tips penjualan akan mudah kita pelajari, bila teman sudah berkomitmen. Happy Selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini