laptop, coffee, arm

Tips penjualan dengan metode BANT

Tips penjualan dengan metode BANT

Semangat pagi rekan sales, semoga selalu mendapatkan kesehatan ya agar closingan tetap berjalan dengan baik. Bagaimana apakah teman sudah melakukan hubungan keakraban dengan customernya? Sudah menyamakan frekwensi dengan mereka? Apa masih ingin tips penjualan lainnya? Jangan kawatir, kami akan memberikan tips lainnya. Simak sampai selesai ya artikel ini.

Sudahkah mendengar atau paham dengan metode BANT ?

Pada saat kita mendekati calon customer, tentunya tidak banyak yang kita ketahui mengenai mereka. Menjadi tugas kita sebagai sales untuk belajar dan memahami mereka. Siapakah mereka ini, cocok kah dengan produk atau jasa yang kita punyai. Bermanfaat kah produk kita pada saat mereka gunakan. Jangan menjadi hal yang sia-sia bila ternyata produk tersebut tidak ada manfaatnya.

Dengan metode BANT harapannya adalah kita mampu melakukan closing untuk calon customer yang tepat. Seperti kita ketahui, untuk terjadi closing atau pembelian untuk 1 orang customer saja, bisa memerlukan waktu yang cukup lama. Jadi jangan juga kita membuang waktu kita untuk customer yang salah.

Apa sih itu metode BANT ?

– Budget

Pastikan customer yang anda dekati itu mempunyai dana untuk melakukan pembelian. Jangan buang waktu untuk customer yang belum mempunyai dana. Fokus ke mereka yang mampu melakukan pembelian akan produk atau jasa kita.

– Authority

Siapa yang mempunyai otoritas dalam mengambil keputusan dalam melakukan pembelian? Sudah orang yang tepatkah kita melakukan presentasi. Ya jangan sampai kita melakukan presentasi ke orang yang tidak berkompeten dalam melakukan pembelian. Misal menawarkan ke security atau office boy.

– Amplifier

Produk dan jasa yang akan kita tawarkan apakah menjadi jawaban akan permasalahan yang mereka hadapi. Sehingga apa yang kita tawarkan menjadi solusi atas permasalahan customer. Tentunya mereka akan senang hati melakukan pembelian tanpa banyak pikir lagi.

-Needs

Sudahkah produk atau jasa kita menjadi kebutuhan yang sangat mendesak untuk mereka? Bila tidak menjadi hal yang urgent atau penting, bisa jadi mereka belum akan melakukan pembelian. Artinya kita masih harus menahan diri saat ini. Jangan menawarkan terlebih dahulu.

– Timing

Waktu yang tepat menjadi impian kita sebagai sales. Dengan mudah kita bisa menawarkan produk atau jasa yang akan kita jual untuk mereka. Pembelian terjadi karena faktor emosi, dan pastikan waktu nya bisa pas. Butuh kejelian insting sales untuk tahu waktu yang pas.

Bagaimana tips penjualan dengan metode BANT? Menarik bukan? Masih banyak tips lainnya yang bisa teman sales pelajari. Silahkan lihat-lihat web ini, salesuniversity.id. Banyak kelas yang bisa teman ambil dan pelajari. Happy Selling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini